Pengalaman pertama menjadi Pemateri

Pengalaman pertama menjadi Pemateri_Gustian Ri'pi


Jadi ceritanya gini, pertengahan April 2015 lalu UKM saya yakni TEGAZS UB akan mengadakan salah satu program kerja mereka yaitu Pelatihan Kepenulisan. Singkat cerita saya menawarkan diri untuk menjadi salah satu pemateri mendampingi pembicara utama di seminar motivasi menulis yang akan diselenggarakan oleh Tim Bidang BITSI tersebut.

Waktu temen dekat saya pertama kali denger kaget. WHAT yakin jadi pembicara ? Sama sekali belum pernah terpikir oleh meraka dan saya juga gak pernah terfikirkan. tapi ini adalah niat saya untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal yang baru. hitung-hitung bisa berbagi sedikit lmu bagi sesama.

Kenapa ? Karena dari kecil saya nggak terbiasa tampil depan umum. Saya inget, dulu waktu SMA disuruh bercerita di depan kelas saya langsung gemeteran. hehehe.

H- 5 saat rapat penentuan Pemateri. Saya mengatakan keinginan saya. Saya diminta untuk menyampaikan materi tentang 'Tips Ngeblog, Bagaimana menulis di Blog, dan bagaimana menjadi blogger yang baik' okeey saya coba.

25 April 2015, hari besar itu tiba, bertempat di Perpustakaan Pusat UB Lt.2 saya duduk di depan bersama pembicara lainnya M Zulfikar Akbar, seorang Jurnalis, Penulis, Pemerhati Media yang saat ini menjabat sebagai Redaktur Bongtang Post.

Pengalaman pertama menjadi Pemateri_Gustian Ri'pi

Ketegangan sudah mulai merambati saya ketika duduk dan menghadap audiens. Ditambah rundown acara yang menempatkan saya sebagai pemateri yang tampil pertama membuat saya makin grogi.

Pemateri Blogger_Gustian Ri'pi

Tiba giliran saya kekhawatiran saya ternyata bisa teratasi dan mengalir rileks. Dari dengan ditiadakannya kursi audiens yang memberi ruang untuk saya berinteraksi dengan audiens.

Pemateri Blogger_Gustian Ri'pi

15 menit waktu yang diberikan panitia untuk saya bicara akhirnya berjalan tanpa terasa. Saya berhasil menaklukkan ketakutan saya tampil di depan umum dan berbagi ilmu dengan audiens yang memiliki semangat tinggi untuk bisa berkarya di bidang blogging dan penulisan. 

Pemateri Blogger_Gustian Ri'pi

Pemateri Blogger_Gustian Ri'pi

Pemateri Blogger_Gustian Ri'pi


Thanks untuk UKM Tegazs yang telah memfasilitasi saya untuk bertumbuh lebih dari sekedar dibelakang layar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.