Paper Mob, Inovasi RAJA Brawijaya 2015 dan 2016

PAPER MOB MABA UB 2015

Ini adalah tahun pertama Maba UB mengadakan paper Mob. Paper mob dilakukan bersama oleh 13.295 mahasiswa baru (Maba) di lapangan depan gedung rektorat Universitas Brawijaya (UB).

Tanpa latihan, Paper mob ini berhasil dibuat hanya dalam waktu 12 menit hingga membentuk inisial UB dengan kertas astro biru dan kuning. Selain itu, di jalan depan Fakultas Ekonomi Bisnis dan di jalan depan job placement center, di ruas jalan dua arah itu mahasiswa membawa kertas astro membentuk merah putih.

Seperti apa hasilnya?

PAPER MOB MABA UB 2015
paper mob Mahasiswa Baru UB 2015


PAPER MOB MABA UB 2016

Berbagai mata kamera dari atas gedung sekitar lapangan rektorat Universitas Brawijaya dimanjakan dengan aksi paper mob yang dilakukan oleh seluruh PUSAKA 54 mahasiswa baru dalam rangkaian acara ospek universitas 2016. Acara yang digelar tepat didepan Gedung Rektorat Universitas Brawijaya dengan menghadap tugu bundaran kebanggaan Universitas Brawijaya ini melibatkan seluruh PUSAKA 54 Universitas Brawijaya. Konversi warna yang begitu indah dengan menunjukkan ciri khas Universitas Brawijaya sebagai kampus biru mempelihatkan kebanggan, kerja keras dan kemenangan.

Hasil yang diperolehpun berbuah manis, 3 gambaran rasa bangga berupa logo UB, logo RAJA Brawijaya dan kemenangan PIMNAS 29.

Koreografi pertama yakni logo universitas brawijaya yang berlukiskan patung Prabu Brawijaya yang merupakan RAJA dari kerajaan terbesar se-Asia Tenggara, warna kuning bermaknakan kebijakan dan kejayaan sedangkan warna biru menunjukan sifat yang universal. 

PAPER MOB MABA UB 2016
Paper Mob Maba UB 2016 - Logo UB


Koreografi kedua yakni logo RAJA Brawijaya 2016 bermaknakan serangkaian pengenalan dan jelajah almamater bagi mahasiswa ub angkatan 54 yaitu Pemuda Suka Berkarya (PUSAKA 54). 

PAPER MOB MABA UB 2016
Paper Mob Maba UB 2016 - Logo Raja Brawijaya 2016

Sedangkan Koreografi terakhir yaitu logo PIMNAS merupakan gambaran kebanggaan dan rasa syukur bagi Universitas Brawijaya atas kemenangan berturut turut yang dipeoleh dari ajang bergengsi Pekan Ilmiah Nasional tersebut. 

PAPER MOB MABA UB 2016
Paper Mob Maba UB 2016 - Logo POMNAS 29

Semoga PUSAKA 54 selalu mengharumkan almamater tercinta, Universitas Brawijaya. Semangat PUSAKA 54, semangat Brawijaya Muda Universitas Brawijaya.

2 komentar:

  1. Bgs bgt papper mobnya, koordinasinya mantap

    BalasHapus
  2. Keren papper mobnya, gak kebayang itu cara bikinnya gimana, ngatur banyak orang buat bikin kayak gitu gimana caranya haduh udah pasti bener-bener ribet.

    BalasHapus

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.