Jangan asal milih Pembantu

Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata "Pembantu"? 
Apakah pembantu yang ini?
yang bilang cari istri susah pasti belum pernah merasakan susahnya cari pembantu seperti ini
wkwk. Nyari pembantu emang sulit, bro!
Presiden aja kesulitan mencari pembantu. Pasti ada yg kecewa dengan pembantu pilihan presiden. Tapi pesawat sudah take off. Kita hanya bisa Mengawal "merah putih" ini menuju "indonesia hebat". Pada waktunya nanti Presiden harus tegas mengevaluasi, mengganti pembantunya yg bermasalah. (daftar pembantu presiden cek disini)

Adanya sosok ibu Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menuai pro dan kontra. Wanita bertatto, suka merokok dan minum-minuman keras dan tidak lulus SMA ini menuai berbagai opini atas kredibilitas dirinya. Mereka yg kontra mungkin hanya melihat dari sisi luarnya saja. Bagi saya penampilan fisik Bu menteri itu gak masalah. Okelah dia bertato, merokok, yang penting bisa memberikan kinerja yang baik dan bertanggung jawab atas pekerjaan yg diamanahkan baginya. Tapi saya sangat menyayangkan juga ketika dia merokok di depan wartawan dan itu dipublikasiakan oleh media. Itu jelas memberikan contoh yg tidak baik. Aku khwatir nanti iklan rokok "Merokok Membunuhmu" diganti jadi "Merokok bisa jadi menteri" . mungkin saja bro.

Tapi ngomong2 soal menteri di "Kabinet Kerja", saya mengapresiasi Jokowi yg berani memunculkan nama-nama baru yg memang berkompeten di bidangnya untuk menduduki kementrian tertentu. Salah satunya adalah Prof. Anies Baswedan yg diamanahkan untuk membantu presiden dalam bidang pendidikan dasar, menengah dan kebudayaan. Sungguh Pilihan yg tepat! 

Anies Baswedan - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah
Anies Baswedan - Menteri Kebudayaan & Pendidikan Dasar dan Menengah
Sebelumnya banyak yg sudah memprediksi kalo dia bakal jadi Menteri pendidikan. Pak Anies sendiri pernah berkata : 
“Bukan posisi dan jabatan yang penting, tapi makna apa yang diberikan di setiap peran yang kita lakukan. Dalam peran apapun kita harus memberikan makna yang positif dan harus bisa menjalankannya dengan cara yang terhormat.”
Anies Baswedan - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah
Selamat bertugas pak Anies Baswedan. semoga sukses
Saya sudah sering dengar pak @aniesbaswedan bicara soal pendidikan, gak sabar ngeliat gebrakan2nya. Saya percaya pak Anies sanggup melakukan perubahan besar dalam sistem pendidikan Indonesia.  Pesan buat pak Anies : Sekarang anda berada didalam atau bagian dari sistem pemerintahan. Tentu anda tidak bekerja di ruang hampa. Orang-orang disekitar anda ada yg dengan kualitas hati malaikat, tetapi ada juga berkualitas khianat. Tetaplah Bersih dan Tetaplah membuat saya kagum. Harapan Saya untuk pak Anies : Angka putus sekolah akan menurun, kesejahteraan Guru lebih diperhatikan karena merekalah ujung tombak pendidikan.  Jangan ada lagi kesenjangan pendidikan. terutama di Indonesia Timur. Biarlah semua anak Indonesia bisa mengecap pendidikan.

Anies Baswedan - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah

Sebagai mahasiswa Informatika, salah satu kementrian yg menarik perhatian saya adalah Menkominfo yg akhirnya diamanahkan kepada Rudiantara. Selain itu ada juga Menteri Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yg diduduki oleh M. Nasir, ah sayang banget Jokowi kenapa gak milih Prof. Yohanes Surya?. Menristek dulunya berdiri sendiri, tapi sekarang digabungkan dengan Pendidikan Tinggi. Jadi pak Anies hanya akan mengurusi bagian pendidikan Dasar dan Menengah. 

Gustian Ri'pi - Kementrian Informasi dan Informatika
Untung menkominfo gak ganti nama, jadi aku masih bisa pamer2 foto yang ini, wwkwk :D 
Kabinet Kerja Jokowi-JK


Selamat dan sukses buat seluruh Menteri di Kabinet Kerja!, kami berdoa Tuhan menyertai & memberikan kesehatan agar dapat memberi yg terbaik bagi Bangsa. Kami berharap banyak dari Anda semua. Kerja KERAS, kerja CERDAS, kerja JUJUR! Semoga di akhir masa kerja, kalian dapat tepukan meriah karena rakyat sejahtera.

15 komentar:

  1. Mantap tuh pesannya yang buat pak anies . . . (y)

    BalasHapus
  2. Anaknya bu Susi cantik gan, namanya Nadine Kaiser :D

    BalasHapus
  3. Semoga Kabinet Kerja sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat. AMIN!

    BalasHapus
  4. Adem kalo liat Pak Anies Baswedan.

    BalasHapus
  5. bertato, ngeroko dan enggak lulus SMA, emangnya yang pake jilbab, enggak ngerokok dan lulus SMA bisa di jamin enggak tersangkut kasus korupsi?

    BalasHapus
  6. Susah dicari, karena yang membantu dengan sepenuh tanpa melihat gaji dan pandangan sinis hati jumlahnya sedikit. semoga dengan kabinet yang baru ini, Indonesia jadi lebih Baik.

    BalasHapus
  7. kalo masalah pembantu presiden, sama nih aku setuju banget kalo pak anies yg jadi menteri pendidikan \o/

    BalasHapus
  8. hahaha semoga indonesia menjadi lebih baik aja deh! Aamiinn

    BalasHapus
  9. Saya kira isinya tentang berburu pembantu haha. Tapi keren gan!

    BalasHapus
  10. pengen dong punya pembantu yang kayak di foto pertama :D

    BalasHapus
  11. Aku kecewa banget pendidikan tinggi departemennya dipisah. Kan berarti gak diurus Pak Anies dong :((

    BalasHapus
  12. tertipu sama judulnya :D,keren

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.