Belajar membuat video Teaser

Bagi kamu yang sering membuka situs video online seperti YouTube, iTunes Movie Trailer atau Vimeo dan suka menonton video film di sana, pasti tahu dengan istilah trailer dan teaser. Untuk orang awam, tentu menganggap semua itu sama, padahal sebenarnya berbeda. Apa bedanya? Mari kita bahas satu persatu, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Dalam dunia perfilman, trailer lebih sering diartikan sebagai bentuk promosi sebuah film yang akan tayang. Panjang sebuah video trailer kurang lebih 2-3 menit. Muncul pertama kali pada tahun 1913 untuk mempromosikan film “The Pleasure Seekers” di Amerika Serikat. Trailer juga memuat plot inti cerita dalam film, termasuk pemeran, sutradara, produser, distributor dan waktu tayang film tersebut.

Teaser dalam bahasa Indonesia berarti ‘penggoda’. Teaser memang dirilis dengan tujuan untuk menggoda atau membuat orang bertanya-tanya atau penasaran atas sebuah film/event yang akan diadakan.

Apakah sudah menemukan letak perbedaannya?

Nah kali ini saya mendapat tugas untuk membuat teaser DIKLAT XII UKM Tegazs. Dengan durasi kurang lebih 1-2 menit, berikut hasil karya saya yang masih amatir di bidang editing video.

Watch on YouTube : https://www.youtube.com/watch?v=MPWvAweL6BU

4 komentar

sukses ya mas diklatnya :)

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) akan dihapus otomatis oleh administrator blog.