Salam Tiga Jari : Persatuan Indonesia

Saya menulis artikel ini beberapa jam setelah KPU menetapkan pemenang Pilpres 2014. Proses panjang dan melelahkan akhirnya Pilpres kali ini selesai juga dengan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih yakni Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. M. Jusuf Kalla yg meraih total suara sebesar 53,15 % (70.997.833 suara), unggul lebih 8 juta suara dari pasangan Prabowo-Hatta.

Malaikat tak pernah keliru mencatat kejujuran sehalus debu sekalipun. Pemimpin baru, melahirkan optimisme baru, memberikan harapan baru akan Indonesia yg lebih hebat, Indonesia yang kita dambakan bersama.

“Lupakan nomor satu, lupakan nomor dua. Mari kita kembali kepada Indonesia yg satu, Indonesia raya. Kita kuat karena bersatu, kita bersatu karena kita kuat. Salam tiga jari, Persatuan Indonesia” – kutipan dari pidato kemenangan Jokowi-JK.

JOKOWI-JK

Lewat tulisan ini saya ucapkan Selamat atas Kepercayaan Rakyat yg diamanahkan kepada bapak Jokowi - Jusuf Kalla, ini adalah kemenangan kita bersama. Dan buat pak Prabowo-Hatta, semoga bisa menerima kenyataan ini dengan legowo, untuk menunjukkan sikap negarawan bapak.

Terlalu biasa sejarah bangsa Indonesia mencatat kisah sang pemenang, tetapi sejarah bangsa kita nyaris kekurangan kisah pejuang tangguh yang kalah namun mampu tegak legowo penuh harga diri merelakan tahta pada sang pemenang. Semoga masih ada tinta emas untuk mencatat sikap kesatria agung dari seorang Prabowo karena bangsa ini miskin negarawan sejati.

Kekalahan Argentina dari Jerman di final Piala Dunia 2014 menjadi inspirasi bagi kita. Keduanya tampil luar biasa sebelum Argentina harus kalah di babak tambahan perpanjangan waktu. Sebagian penonton dan beberapa pemain menangis. Pasti sangat berat untuk menerima kekalahan tersebut karena keduanya tampil luar biasa. Namun begitulah partai final seharusnya berakhir, harus ada pihak yang kalah untuk menentukan siapa pemenangnya. Karena masyarakat hanya menginginkan ada satu pemenang untuk diakui sebagai yang terbaik.
Salam hangat Indonesia.
BERSATU!

23 komentar

blognya bagus sekali kak, terutama untuk maba UB 2014 :)

yeah jerman kan yang menang
terbaik dari yang terbaik
begitu juga dengan pemimpin kita
yang menang adalah terbaik dari yang terbaik

lupakan 1 & 2! :) kembali ke persatuan Indonesia. Semoga lebih baik lagi!

Alah, si kakak sok-sok an nolak cowok. Yang cewek kemarin gimana kabarnya? Hihihi *peace :D
Salam Tiga Jari! \m/

Makasih.. Semoga bisa membantu :-)

Kata iklan d tv, carvil tetap yg terbaik. Gmna tuh :D

Cewe yg mananya? :D
Ah gak ada cewe yg nyapres sih, haha

haha banya judulnya aja pikiranku udah kemana mana, ternyata tentang itu. salam tiga jari!

lupakan satu dan dua, mari main bola :D

malaikat tak pernah keliru malaikat juga tak pernah pergi nyatanya jokowi-jk lah jawabannya. good posting ;) btw aku ada estafet liebster award nih utk dirimu di cek ya http://willynana.blogspot.com/2014/07/dapet-liebster-award-yes_23.html

Ikhlas kok bro. Sumpeh, beneran gua ikhlas... Tapi, gebetan gua jangan lu ambil ya #gaje

Tapi prabowo tiba tiba ngunduruin diri sesaat sebelum rekapitulasi KPU diumumin. Ini sama aja kaya lagi nge PES ampe menit 89, eh tiba tiba quit game. Cupu abis

"Malaikat tak pernah keliru mencatat kejujuran sehalus debu sekalipun."

Keren kata-katanya :)

Wih blog politik.. Mantap (y)
Gue dukung siapapun yg menang

Salam tiga jari persatuan indonesia. Yosh. :))

politik di indonesia udah kotor. gak ada kejujuran.

"Sila ke-3: PERSATUAN INDONESIA" two thumbs :)

Selamat kamu dapat Liebster Award dari aku ;;) Check it! http://khavidiot.blogspot.com/2014/07/selamat-kamuuuu.html

ups. gak gitu juga bro.. pak Anies Baswedan dan pak Jokowi adalah dua dari sedikit banyak org yg mampu membuka mata hati saya bahwa masih banyak orang baik di negeri ini. :)

ya kita berharap semoga pemimpin baru kita mampu membereskan masalah yg anda sebut diatas :D

hehe. thanks
next time ya.. masih sibuk nih :)

Tetep dah, paling epic itu pas Prabowo walk out dari acara penghitungan suara haha.. alesannya dia walk out gara2 ada kecurangan.. haha gak mau terima kekalahan, anu gara2 udah keluar banyak modal kali ya wkwkw

Tulisan ini bagus mas :))))

judul yang menarik,,bikin penasaran :0

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) akan dihapus otomatis oleh administrator blog.