Cerita di Kopaja


Pernah nggak mengalami atau melihat sebuah ketidakadilan terjadi dan kita tidak berbuat apa-apa? Ada rasa takut pada saat itu.. ada rasa ingin melawan, tapi terkadang kita cenderung mendiamkan. Karena kita tidak mau terlibat lebih jauh atau karena merasa itu bukan urusan kita. Hasilnya? Ketidakadilan tetap terjadi.. kejahatan tetap merajalela. 

Quote Anies Baswedan

Ada quote Mas Anies yang mengatakan “Orang-orang baik tumbang bukan hanya karena banyaknya orang jahat, tetapi karena banyaknya orang-orang baik yang diam dan mendiamkan”. 

Sejak pak Anies mendeklarasikan dirinya untuk ikut konvensi capres, saya dengan tegas dan terang-terangan menyatakan diri mendukung beliau karena saya tau track recordnya bagus. Dan kemarin tepatnya tgl 14 Maret 2014, pak Jokowi juga resmi mendapat mandat dari PDIP. ada yg setuju, banyak juga yg gak setuju, tapi saya termasuk orang yg setuju dan senang mendengar berita itu.

“Loh katanya dukung Anies? Kok pengen Jokowi maju”
“Nanti kalo Jokowi maju, Anies kalah lho”
:)
Banyak yang nampaknya sedikit salah paham akan alasan saya mendukung Anies Baswedan.

Semakin banyak org baik yg maju, berarti kita punya pilihan yg banyak dan peluang untuk melakukan perubahan itu semakin besar. Jokowi dan Anies Baswedan adalah dua sosok wajah baru yg menjadi pilihan saya jika benar2 maju di pilpres nanti. Yah it's time to make a change..untuk memulai perubahan dalam peta politik di Indonesia. sudah lama kita menantikan wajah-wajah segarr :D

Menarik untuk menunggu siapa pasangan Jokowi nantinya. Gimana kalo Jokowi-Anies diduetkan? wih, keren banget.. langsung jadi deh. dan pengenku sih gitu lebih baik kalo mereka berpasangan, jangan diadu :).Tapi kita tunggu ajalah perkembangan kedepannya, sekarang jg pak Anies masih berjuang untuk memanangkan konvensi di Parti Demokrat.
Capres Impian : Joko Widodo - Anies Baswedan
Duet Capres Impian Anies Baswedan - Joko Widodo :)

eh, cerita di kopajanya mana?? 

Nah, hari Minggu kemarin beberapa relawan Turun Tangan di Jabodetabek membuat sebuah video dengan judul "Cerita di Kopaja". Video berdurasi 2 menit ini menceritakan realita yang ada saat ini, di mana kita memilih untuk mendiamkan saja ketika ada sesuatu yang seharusnya kita hadapi bersama-sama.
 
Penasaran lihat videonya?, klik disini 


Video ini mengajak kita semua untuk tidak mendiamkan ketidakadilan terjadi di sekeliling kita, di negeri yang kita cintai ini. Saya ingin pesan ini tersebar luas agar kebaikan dapat terjadi secepatnya. Ayo ikut bersama para relawan lainnya kita lawan bersama kejahatan dan ketidakadilan di negeri ini. Karena Indonesia milik kita semua. Salam olahraga :)

26 komentar:

  1. iya, orang politik harus diisi dengan orang yang baik2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya gitu. tapi banyak org baik yg ga mau masuk politik, gak mengurusi negeri ini. banyak juga org baik2 yg udah turuntangan (terjun) ke dunia politik tp gak ada yg mendukung

      Hapus
  2. wiih barusan keluar tematic blog JB nya langsung dibikin postingan aja nih, saya aja masih merebus ide soalnya sulit kalo sudah menyangkut hal polittik, maklum lah saya orang awam dalam hal politik hehe.

    wih video nya keren banget, bisa ngambil pelajaran dari situ kalo kejahatan itu harus dilawan bareng-bareng. kalo hanya dilawan dengan seorang saja, dan yang lainnya diam tidak peduli, otomatis kejahatan itu ga akan pernah selesai

    keren bro!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bro. udah lama buat tulisannya, pas diposting eh ternyata kena jg dgn tema tematicblogjb. yaudah jd langsung diikutkan. hehe

      Hapus
  3. Awalnya gue kira ini adalah cerita lo yang lagi ngalamin hal absurd di Kopaja. Hehe. Gue juga setuju kalo Jokowi diduetkan oleh Anies. Pasti jadi mantep tuh!

    BalasHapus
  4. Izin blogwalking ya sob. Kalian semua buka dong : azizkerenbanget.blogspot.com. Di dalemnya ada pengalaman pribadi gue, tapi tetep ada tips-dan informasi yang benar, tapi di muat dengan ngawur. Buka ya. Dijamin menghibur. : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks udah blogwalking disini. siap meluncur.. hehe

      Hapus
  5. sumpah gus, MEERRIINDDIINNGGG BBAANNGGEETT..!!! gue liat videonya. kalo kita ngelawan kejahatan dengan bareng2 dan kompak, kita pasti berhasil. daann semoga pemilu kali ini bener2 bisa membawa perubahan yang luar biasa untuk indonesia tercinta. biar dunia tahu kalo indonesia punya pemimpin dan rakyat yang luar biasa. Ammiinnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua juga bergetarr waktu pertama kali liat video ini, apalagi kalo dengan pak anies berbicara..

      Amiin!

      Hapus
  6. Kalau saya pribadi, lebih setuju Anies yang maju capres, Jokowi ngurusin Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih banyak org baik yg maju lebih bagus jg :)

      Hapus
  7. nah loh.. malah jadi kampanye di blog pada, klo saya belum tau mau yg dipilih siapa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kampanye, ini menyebarkan pesan dan inspirasi bagi yg lainnya.
      kalo mau dianggap kampanye jg ga papa :D

      Hapus
  8. Nice post nih! videonya juga bagus :D gua setuju tuh kalo jokowi yang kepilih nanti saat Pilpres!

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ya, dan wakilnya pak anies. mantep :)

      Hapus
  9. Semua nya penuh pencitraan, banyak banget tokoh politik yg akhirnya membayar blogger dan pengiat socmed untuk ikutan mendukung kampanye nya .... jadi galau mau pilih siapa ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar bgt. apalagi yg punya media tv. makanya saya suka dgn pak Anies, dia ga pasang iklan dan spanduk dimana2.. btw, pendukung pak anies itu relawan bukan bayaran.. relawan nol rupiah.. Rp 0 kawaan :)

      Hapus
  10. wah tau aku video ini beroo. bener menginspirasi. sudah saatnya orang baik bertindak bukan malah diam dan mendiamkan kesewenang-wenangan yg terjadi :3

    semoga pemilu nanti banyak kandidat yg berpotensi positif dan masyarakat gak salah pilih :d
    nice post bro

    BalasHapus
  11. pertama kali nyoblos, jd harus nyoblos yang bener. oke, gue siap mendukung anies-jokowi ^^9

    BalasHapus
  12. Gue waktu itu nonton videonya pagi-pagi. Dan langsung semangat gitu. Hehehe. Emang bener kata beliau. Kejahatan terjadi bukan karena banyaknya orang jahat, tetapi karena orang baik memutuskan untuk berdiam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengispirasi dan mengingatkan kita untuk tdk mendiamkan masalah yg ada di sekitar kita..

      salam hadapi :)

      Hapus

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.