Cerita di Kantor


Happy weekend.. 
semoga weekend-nya menyenangkan :)

Btw, gimana sikap kamu ketika menghadapi suatu masalah? Apakah kamu cuma jadi komentator atau jadi pemain yang menyelesaikan masalah itu?. Hmm.. bingung ya jawabnya? Sama. hehe
Cerita di Kantor

Uda baca postingan saya yg berjudul “Cerita di Kopaja”? disitu ada sebuah video inspiratif. Kali ini saya juga masih punya video inspiratif berjudul “Cerita di Kantor”. Keduanya terinspirasi dari video karya beberapa relawan Turun Tangan. 

Apa itu Turun Tangan? Turun Tangan adalah gerakan edukasi sosial politik dimana ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama merasa memiliki segala masalah yang ada di negeri ini. Karena seluruh masalah yang ada tidak akan terselesaikan jika hanya diselesaikan oleh satu orang saja.

Gerakan Turun Tangan ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang muda yang gak mengutamakan ngomong doang, tapi mengutamakan aksi nyata. Menawarkan aksi bukan cuma ide. Mereka berkumpul tanpa dibayar, tapi berkumpul karena se-visi ingin mewujudkan Indonesia supaya lebih lagi.
 
Gerakan ini juga sebenarnya mendukung Bapak Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI 2014. Anies Baswedan adalah rektor Universitas Paramadina yg saat ini memilih keluar dari sona nyamannya dengan memenuhi undangan menjadi peserta konvensi calon presiden di Partai Demokrat. (selengkapnya mengenai beliau baca disini)

Anies mampu memberikan banyak inspirasi. Bukan hanya dari kata-kata, namun gagasan dan aksi nyatanya. Indonesia Mengajar adalah salah satu gagasan terbaiknya; yang mampu mengajak puluhan ribu anak muda untuk mengajar selama setahun di daerah pelosok. 

Dengan bantuan para relawan turuntangan, Mas Anies telah berhasil mengumpulkan 16.000 relawan yang bergabung tanpa imbalan. Relawan-relawan ini membantu mensosialisasikan mas Anies, salah satunya dengan cara membuat video-video  edukatif.  Mereka memproduksi sendiri dan mendistribusikannya.

Pandji Pragiwaksono salah satu dari 1
6.000 relawan telah mendukung mas Anies lewat pembuatan video tentang kondisi politik hari ini. Di seri video itu, Mas Pandji berperan sebagai Boko WEmpuk, seorang politikus yang hobi duduk di kursi empuk dan keluar negeri untuk ‘studi banding’.-_-

Bagi saya yg menarik disini adalah, ketika calon pemimpin lainnya banyak yg membayar orang lain untuk mendukungnya, di relawan turun tangan justru sebaliknya. Pendukungnya yg berinisiatif, mengeluarkan kantong sendiri, membuat kegiatan dari ide mereka sendiri untuk memperkenalkan calonnya kepada masyarakat tanpa dibayar dari org yg dia dukung.

Kegiatan semacam ini saya rasa lebih efektif daripada menyebar sampah visual dimana-mana. Selain membantu mengkampanyekan Mas Anies, lewat video yg mereka buat sebenarnya mereka juga sedang membagikan inspirasi dan pesan positif bagi kita semua. Salah satunya lewat video “Cerita di Kantor” berikut ini.

“Kini bukan saatnya lagi kita menganggap bahwa akan selalu ada orang lain yang datang untuk menyelesaikan masalah-masalah kita. Saatnya kita memiliki masalah dan mulai turun tangan”. Kita pantang menyerah, ketika ada masalah ya hadapi!. Menjadi inspirasi bagi kita semua.

Selamat Beraktivitas, selamat berkarya dan salam olahraga :)

18 komentar:

  1. bagus buat disebarluaskan ni quotenya..

    BalasHapus
  2. “Kini bukan saatnya lagi kita menganggap bahwa akan selalu ada orang lain yang datang untuk menyelesaikan masalah-masalah kita. Saatnya kita memiliki masalah dan mulai turun tangan”.

    Setuju banget sama quotenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe, ayo ikut turun tangan. :)

      Hapus
  3. Cakep tuh Quote! bener, kita ngga boleh terus-terusan berharap bahwa akan ada orang lain yang datang untuk menyelesaikan masalah-masalah kita, tapi, kita harus bisa menanganinya sendiri =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, kita memang harus turun tangan, gak hanya urun angan apalagi lipat tangan :)

      Hapus
  4. gue selalu suka kalo agan share tentang turun tangan

    salam turun tangan :)

    BalasHapus
  5. wow, baru tau ada gerakan turun tangan, gerakan yg no talk action only :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gerakan ini diinisiasi oleh mas Anies Baswedan. dan kini anggotanya sudah ribuan yg tersebar diseluruh pelosok daerah.

      Hapus
  6. gerakannya keren nih, namanya juga bagus, Turun Tangan (Y)
    memotivasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, ayo ikut Turun Tangan mbak! :)

      Hapus
  7. Turun Tangan emang keren! Mengutamakan aksi, nggak nyepik doang. Hehehe. Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoo. saatnya kita Turun Tangan :)

      Hapus
  8. hah... ini cerita politik atau olahraga ya. bingung saya mas cadel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aneh juga bingung.. kayaknya bukan keduanya deh. coba baca dengan seksama dan dapatkan pesan yg ingin saya sampaikan dlm tulisan itu :)

      Hapus
  9. Yosh! Mari dukung dan tiru gerakan Turun Tangan ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo.. semoga Turun Tangan ini menjadi inspirasi bagi komunitas2 lain :)

      Hapus

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.