Target dan Harapan 2014

Awalnya saya sempat bingung dan bertanya-tanya, "target" dan "harapan" itu sama ga sih??. sekilas kedengarannya sama tapi sepertinya punya perbedaan menurut KBBI.

Berikut defenisi target dan harapan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia :
  • Target : sasaran (batas ketentuan dsb) yg telah ditetapkan utk dicapai;
  • Harapan : sesuatu yg (dapat) diharapkan; keinginan supaya mjd kenyataan; orang yg diharapkan atau dipercaya;
Mungkin masih bingung ya?, coba kita defenisikan lagi dengan memberikan imbuhan me- dan -kan. Menargetkan berarti menetapkan sasaran, batas, ketentuan yg harus dicapai dalam waktu tertentu; Mengharapkan berarti berharap akan; menantikan; menginginkan; mengandalkan; atau menyandarkan pada.

Jadi Target itu berkaitan langsung dengan diri kita, sesuatu yang ingin dicapai oleh diri kita sendiri dan patokannya sudah jelas, untuk mencapai terget tersebut kita harus punya strategi dan melakukan sesuatu.

Berbeda dengan Harapan yang mungkin saja berkaitan dengan orang lain, misal punya harapan Barcelona juara Liga champion, berharap Anies Baswedan jadi presiden, dsb. Begitulah kira-kira perbedaan antara target dan harapan.

Targetku 2014 - Blog Si Cadel

Semoga target dan harapan kita di tahun ini segera terealisasi dan hasilnya sesuai dengan harapan :).

Salam Olahraga.
Malang, 11 Februari 2014.

30 komentar:

  1. Saya doakan semua targetmu tahun 2014 tercapai sangmane.

    Salam olahraga. :)

    BalasHapus
  2. Ah, target terakhirnya menggelitik nih, sahabat baru (cewe), Jangan-jangan salah satu calonnya lagi baca tulisan ini. Hahaha.
    Semoga dimudahkan dalam menggapai semuanya ya :))
    Baru pertama kali ke sini, nih. Salam kenal yaaa. Semoga bisa ikut (dan menang) di giveaway pertamamu kapan-kapan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe amiin, ah gue jadi malu nih.
      maksih ya, sering2 ke sini lagi :)

      Hapus
  3. mantep, semoga targetna tercapai ya dan tetap berbagi melalui ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, keep blogging. makasih ya :)

      Hapus
  4. Wah, yang terakhir ... haha. Semoga tercapai ya, sukses! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, makasih sob, sukses jg buat kamu :)

      Hapus
  5. Wuasek. Semoga tercapai oke targetnya!. :)

    BalasHapus
  6. Hai, postingan yang bagus. Oiya ada info lomba seru nih, bisa cek ini -> http://pujaputri.blogspot.com/2014/02/mari-mengenal-kampung-fiksi-lebih-dekat.html Makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih info dan kunjungannya, saya akan segera kesana :)

      Hapus
  7. Harapan dan target bisa saling berhubungan kan
    Semoga semua targetnya tercapai. Yang nomor tiga gue juga pengin haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cuma beda2 tipis aja. semoga tercapai :)

      Hapus
  8. semoga targetnya tercapaaaai semua ya, ganbatte !! :D

    BalasHapus
  9. Semoga bukan cuma target ya, realisasikan! Hehe. Thank you uda mampir dan komen di blog aku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin, makasih karina, blognya keren ;}

      Hapus
  10. Mantap,
    semoga cepaat dapat istri :D
    hahaha

    BalasHapus
  11. Semoga bisa terkabul ya semuanya lancar! :)

    BalasHapus
  12. yg nomor 3 gue juga mau ikutan. terutama buat yg tambah tinggi badan :D
    bedanya cuman wajah (tetangga) gue tetep cantik. udah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, gitu ya. semoga tercapai :)

      Hapus

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.