Gagal? Coba Lagi!



Eh ketemu lagi.. apa kabar sob, gimana kabar hari ini? seru gak? Hehe
foto mika tambayong
foto : koleksi pribadi :D
Kita semua pasti sudah pernah mengalami yang namanya “GAGAL”. Iya nggak? Karena terkadang kenyataan tak seperti apa yg diinginkan. Tapi gagal dalam banyak hal, selama kita tidak pernah berhenti untuk mencapainya, maka gagal itu sebenarnya tidak terjadi. Yang ada hanyalah proses pembelajaran, itu... (Mario Teguh style)

Hmm, beberapa bulan yg lalu saya mengirim sebuah artikel ke kompas kampus. Saya Berharap artikel itu bisa dimuat di Koran mereka, dan saya akan dapat bayaran. Tapi ternyata kenyataan tidak sesuai dengan apa yg saya inginkan. Itu salah satu dari sekian banyak kegagalan yg pernah saya alami.

Brian Acton (pendiri WhatsApp) juga pernah ditolak Facebook saat ia mengajukan lamaran pekerjaannya sebagai programmer (tahun 2009). Empat tahun setelah itu, justru Acton yang kini menjual perusahaannya (WhatsApp) kepada Facebook dengan harga yang sangat fantastis. Saat ditolak oleh Facebook, dengan optimistis ia berkata “Facebook menolak saya. Ini adalah kesempatan besar untuk berhubungan beberapa orang yang fantastis. Menanti untuk petualangan berikutnya dalam hidup,” 

Dari kisah itu saya belajar bahwa kegagalan itu pada dasarnya mengajarkan kita untuk bersabar lebih, karena ada sebuah kehendak dari-Nya yang akan menjadikan kita jauh lebih baik dari pemikiran kita sebelumnya. Dan bisa jadi gagal adalah medium untuk menegur kita dari-Nya.

Pelajaran yg didapat disini bahwa kita tidak bisa menyamakan jalan kesuksesan kita sama seperti orang lain, karena pada dasarnya kita punya jalan kesuksesan sendiri-sendiri, kalaupun ada kesamaan dalam jalan hidup, itu semata hanya karena kita terInspirasi dan berusaha mencari tahu kesamaan orang tersebut dengan diri kita.

Saya menyadari bahwa Bisnis dan Politik bagi sebagian orang adalah hal yg dianggap “kotor”. Memang tidak semua orang didunia ini berpikir jernih dan jujur dalam menggapai kesuksesan mereka, terkadang kita menemui mereka yang dengan segala upaya membuat dirinya sukses dengan cara curang. Tapi bagi saya, kita tidak perlu berpikir orang lain banyak yang curang dalam berbisnis, satu hal yang pasti kita bisa menjadi sukses tanpa harus berbuat seperti mereka, bahkan mungkin kita bisa lebih hebat dari mereka.

Selamat berkarya dan….. Salam Olahraga.

29 komentar

inspiratif banget.. eh kalo gak salah dengar Brian Acton itu juga pernah ditolak saat ngelamar ke perusahaan Twitter

bener nih, gua baru gagal garagara ga juara lomba. tapi gua berusaha lagi biar di lomba yang gua ikutin berikutnya supaya gua jadi juara 1, Amin!

wah hebat bener temanku yg satu ini :D

uwuwuw.. amin, semangat ya, semangat 45 :D

ada hikmah dibalik kegagalan, setiap pasti pernah mengalami kegagalannya masing-masing. saya pernah ditolak masuk SMA pilihan saya, pernah ditolak masuk di universitas juga. kecewa karena gagal mungkin wajar tapi jangan sampek berlarut2 hehe :D
tetep semangat :D nice post

Ketika anda sudah belajar keras namun ditolak di universitas yang dinginkan selama ini, mungkin anda kecewa dan merasa usaha anda tersebut tidak berhasil. Setelah bersabar menunggu beberapa waktu, ternyata ada universitas lain yang menerima anda..

yap semangat :)

semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. tapi percaya aja seperti ayat yang ada di surat al-insyiroh, setelah kesulitan pasti ada kemudahan .

setuju.. gagal ada proses menuju kesuksesan, proses pembelajaran agar ke depannya lebih baik lagi.. nice post mban :)

kalau dulu brian acton tidak ditolak facebook mungkin tidak sesukses sekarang...

Brian juga salah satu inspirasi gue haha. Pokoknya semangat dan jangan putus asa :D

koleksi pribadinya oke juga.... aku sih yes.....
Semangat terus mban, berusaha lebih keras lagi, mencoba lebih banyak lagi sehingga kegagalan gagal menghampiri.....

Enggak ada kata sukses kalo nggak ada kata gagal. Btw, gue juga pernah ngerasain ngirim artikel ke redaksi gitu dan hasilnya nihil. Terus nyoba affiliate dan hasilnya juga nggak seberapa. Semangat, bro!

Kegagalan itu memang kita butuhkan, tanpa ada kegagalan tidak bsa sukses. Cintailah ke gagalan

kalo gak pernah merasakan kegagalan , kita gak akan merasakan hebatnya kata bangkit :))

gagal itu hanyalah kesuksesan yang tertunda...semoga bisnis topi dan kaosnya laris manis ya....tetap semangat..keep smile,,keep happy blogging always....salam dari Makassar :-)

yap, betul tuh!
makasih kunjungannya mban :)

selamat-selamat. #MariKitaMulai #TurunTangan :)

bisa jadi, karena dari kegagalan itulah dia bisa sukses seperti sekarang

hehe, siplah mban. hadapi :)

wah, senasib ya.

iya cemungudh ea :D

keren kata2nya. setuju bgt :)

amin pak.. makasih ya. salam jg dari Malang :)

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) akan dihapus otomatis oleh administrator blog.