Fenomena Banjir dan Jomblo



Pertama saya ingin mengatakan dulu bahwa artikel ini saya tulis tanpa bermaksud untuk mendiskreditkan kalian yang sedang menjabat sebagai single kelas kakap atau berstatusiasi jomblo, karena kita sama-sama sedang berada pada status dan jabatan yang sama. Heheeww.

Akhir-akhir ini banyak peristiwa banjir yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, kalo banjir di JKT itu udah semacam konsumsi tiap hari, yg terakhir saya ketahui itu banjir di Manado, begitu sangat memprihatinkan setelah saya melihat foto-foto dan beritanya di Koran online.

Lalu apa sih penyabab banjir itu? Lagu Ebiet, membuat saya merenung bahwa “Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa, atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita”. Jadi kita mesti intropeksi dirilah, jangan hanya menyalahkan pemerintah dengan mengatakan bahwa ini karena salah penataan kota.

Banjir karena Jomblo

“Banjir itu bukan salah penataan kota tapi banyaknya JOMBLO yang selalu berdoa meminta hujan”. Hahahaha. 

Terserah mau percaya atau tidak, Tapi ini kisah nyata. Terutama pada malam minggu. Biasanya banyak yg nge-tweet “semoga hari ini hujan”, gak perlu ditanya lagi, sudah pasti orang itu berstatusiasi jomblo. Yang nggak jomblo biasanya nge-tweet begini “berharap cuaca cerah malam ini”, atau “semoga malam ini nggak hujan ya Allah”.  

Bayangkan jika semua yg jomblo dari sabang-merauke doanya semua sama dan terkabulkan. Ini yg saya maksud hubungan antara banjir dan jomblo. Status boleh saja jomblo, lagi pula di KTP yg tertulis di status kan kawin/belum kawin, bukan jomblo/tidak. Tapi setidaknya jadilah jomblo yang berguna, bukannya mendatangkan musibah bagi bangsa dan Negara :D

Akhir kata, semoga yang jomblo segera mendapat pasangannya biar nggak menjadi beban bagi pemerintah. Hahaha. Untuk mereka yang sedang kesusahan, ditimpa musibah, semoga dimudahkan ya. Semoga teman-teman semua yang merasakan dampak banjir dikuatkan hatinya. Sehingga bisa tetap menjaga diri dengan sebaik-baiknya.

Salam Olahraga.
http://jambanblogger.com
#TematicBlogJB : Banjir

28 komentar:

  1. Hhaha...
    Jomblo jadi tersalahkan kali ini. Memang yaa, ada benarnya juga. :)

    BalasHapus
  2. Inilah kekuatan jomblo. Huahahah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jomblo bersatu tak bisa dikalahkan. wakakak

      Hapus
  3. Biasanya jomblo bukan jadi beban pemerintah, tapi beban diri sendiri hhihhi

    BalasHapus
  4. kok aku jadi merasa jomblo yang disalahkan atas banjir ini? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah. ^jomblo yg lg ngaku atau promosi? hihiww

      Hapus
  5. Ini demi menghilangkan kemaksiatan :D

    BalasHapus
  6. sepertinya gue jomblo yang berguna bagi nusa dan bangsa, deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiik. ^ high quality jomblo . hihiww

      Hapus
  7. bisa jadi sih, soalnya doa orang yang menderita itu pasti dikabulin, bwakakakak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang jomblo itu menderita ya? *tegabanget* hihiw

      Hapus
  8. eh busyet ini malah salam olahraga. duh duh duh.
    ya emang sih kalau banyak doa banyak terkabulnya tapi kalau udah banjir, bukan salah jomblo lagi donk~ yang pacaran noh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah. ^nih jomblo yg lagi ngeles?

      Hapus
  9. salah doa tu para jomblo harusnya " Semoga yang punya pacar putus nanti malam" biar bencana yang timbul tidak berdampak untuk para jomblo., :D :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pada putus, nanti banyak yg jomblo lg dong. jadi kekuatan doanya tambah besar :D

      Hapus
  10. Hahah... Sy malah gak kepikiran ada hubungan ini :P.

    BalasHapus
  11. pas bgt nie mlm minggu hayoo cp yg berdoa smoga turun hujan? hehe
    oh iy follow back sob

    BalasHapus
  12. jadi, banjir salahnya jomblo kan? bukan pak jokowi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, cie org JKT lg belain pak gubernurnya :D

      pak jokowi jomblo kali. hahaha

      Hapus
  13. jadiiii ... selama ini jomblo selalu berdoa biar banjir yaaa? banjir jodoh :p

    BalasHapus
  14. ckkckck ya ga gitu juga kali orang kerja yg susah bro kalo banjir, 2016 banjir di jakarta sudah lumayan teratasi nih

    BalasHapus

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.