Tips Sukses LDR

 LDR, tips LDR
LDR atau long distance relationship adalah suatu kondisi dimana kalian melihat langit yang sama, memandang bulan yang sama tapi dari tempat yang berbeda. Bagi mahasiswa yang mengalami kondisi ini tentu bukan hal mudah menjalaninya. Berikut adalah tips agar hubungan tetap awet meskipun pacaran jarak jauh.

Jaga Komunikasi
Komunikasi  adalah sebuah variable yang amat penting dalam suatu hubungan apalagi buat kamu yang menjalani hubungan jarak jauh, minimal sms-an lah. Memanfaatkan teknologi komunikasi juga merupakan kebutuhan primer bagi pasangan LDR.  Selain telpon, sudah ada fasilitas chat atau ChatCam seperti skype yang kini tersedia. Selain itu, kamu juga perlu menghindari hal – hal yang bikin si dia curiga. Jadi, komunikasi yang baik dan sering itu penting untuk kelanggengan suatu hubungan.

Jujur
Cobalah untuk terbuka satu sama lain agar hubungan kalian tetap sehat. Jangan pernah berpikir “ah jujur atau bohong pun dia gak bakal tau juga”. Kalau sudah seperti itu artinya kamu sudah mengkhianati kepercayaan dia.

Saling percaya
Kepercayaan juga salah satu kunci sukses bertahannya hubungan jarak jauh. Jangan gampang curigaan jadi orang. Dia ga bales sms 2 menit langsung curiga padahal bisa aja dia lagi ketemu dosen. Tumbuhkanlah rasa saling percaya. Tapi jangan sekali – kali merusak kepercayaan si dia ya.

Hilangkan Pikiran Buruk
Jangan suka mikir yang aneh – aneh. Jangan suka mikir kalau kamu tuh orang yang paling menyedihkan karena punya pacar tapi jarang ketemu. Bukan, bukan begitu. Ingat, bukan kamu saja yang menjalani hubungan ini. Pasangan kamu juga merasakan hal yang sama dengan kamu.

Berikan Perhatian
Jangan absen untuk memberi dia perhatian. Tapi jangan berlebihan juga biar ngga terkesan posesif. Karena kalau kamu jarang memberi si dia perhatian bisa – bisa dia mikir kalau kamu sudah jenuh dan malas berhubungan dengan dia.

Nah itu dia tips supaya tetap awet meskipun pacaran jarak jauh. Sekiranya dapat membantu yang lagi pada LDR. Bagian terbaik dari hubungan jarak jauh adalah ketika rasa rindu yang menggila berubah menjadi pelukan hangat dan senyuman bahagia saat kalian bertemu .

Oleh      :
Mentari Dwianjani Puteri
Fakultas Teknologi Pertanian / Teknologi Industri Pertanian UB
Angkatan 2013

2 komentar:

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.