Mimpi dan Harapanku Untuk Indonesia

“Impian adalah cita-cita, dan cita-cita mengajarkanmu untuk bersabar”

Setiap orang pasti mempunyai harapan dan mimpi, begitupun saya, sewaktu kecil saya sering sekali bermimpi-mimpi ingin jadi Pejabat Publik tapi begitu sadar, saya berpikir-pikir lagi. Karena setiap orang juga harus mempunyai jalan hidup masing-masing.

Akhirnya dengan dukungan orang tua dan setelah mengetahui bakat, saya memutuskan untuk menjadi seorang cretaivepreneur. Tapi rasanya sulit untuk mewujudkan itu secepat mungkin, dan memang perjuangan untuk mendapatkan hasil yang baik juga butuh proses yang baik pula.

Lalu apa sih yang kita harapankan dari Indonesia ini?
Sumber Gambar: google images

Di negeri kita ini terdapat banyak kekayaan, sumber daya alam yang melimpah dan yang paling penting adalah rakyat nya yang katanya ramah tamah, bermusyawarah dan suka bergotong royong. Budaya saling menghormati di Indonesia seperti wajib dan itu sangat kental di daerah manapun di Indonesia. Walaupun indonesia terdiri dari beberapa suku, ras budaya, dan tradisi daerah masing-masing tapi, negara Indonesia dikenali dengan kemajemukkan suku dan bertoleransi tinggi, dan semua itu tidak menjadi suatu perbedaan dan perpecahan melainkan perbedaan itu menjadikan sikap toleransi juga akan memunculkan sikap saling menghargai budaya dan daerah yang lain. 

Sumber Gambar: inilah.com

Harapan saya untuk bangsa Indonesia tercinta semoga bangsa Indonesia bisa tetap hidup rukun dan damai bersatu, tercipta rasa aman, keadilan dan tegaknya hukum yang berlaku. Saya juga mendambakan Indonesia bebas korupsi dan narkoba di masa depan. 

Allah tidak akan merubah nasib hambanya melainkan hambanya yang berusaha untuk mengubahnya.

"Impian bisa dicapai dengan kerja keras, integritas, etos kerja, kejujuran, sehingga kita dapat bersaing dengan bangsa lain. Kompetisi adalah tantangan. Saya yakin kita mampu wujudkan impian itu," Presiden Indonesia “ - Joko Widodo

Selamat Hari Sumpah Pemuda!

4 komentar

Smg akan lahir pemimpin2 muda yg dpt memberikan warna & perubahan yg lebih baik lagi bagi Indonesia, krn saat ini ada banyak memimpin muda yg belum muncul & kelihatan utk tampil membawa angin segar bagi kemajuan dan kemakmuran bagi rakyat.

amin kita semua berharap dengan kepemimpinan bapak jokowi sekarang semoga Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) akan dihapus otomatis oleh administrator blog.