5 Contoh CV Kreatif Desainer Grafis Terbaik

CV (Curriculum Vitae) seorang Desainer Grafis tentunya harus terlihat lebih kreatif dan unik dibandingkan dengan CV pada umumnya. Banyak contoh CV kreatif Desainer Grafis yang dapat kamu temukan di internet. Namun kenapa sih CV seorang Desainer Grafis itu harus kreatif dan beda dari yang lain?

Seorang Desainer Grafis wajib untuk membuat CV kreatif yang orisinal, unik, dan menarik. Karena CV tersebut dapat dijadikan sebagai wadah pembentukan citra diri seorang Desainer Grafis. Banyak orang memiliki skill yang sama di bidang desain grafis, bahkan mungkin memiliki sertifikasi photoshop dan lainnya. Namun tanpa hasil karya atau portfolio, seorang Desainer Grafis tidak bisa menunjukkan kreatifitas yang ia miliki.

Saat ingin melamar kerja ke perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif, khususnya di bidang desain grafis, selain harus menampilkan beberapa hasil karya/portfolio terbaik, seorang Desainer Grafis juga dapat menunjukkan bakat dan keahliannya dengan membuat desain CV kreatif.

Calon pimpinan perusahan tentu tidak punya banyak waktu untuk melihat semua CV yang masuk dari para pelamar kerja. Karena itu, CV Desainer Grafis harus dibuat sekreatif mungkin agar mudah terlihat dan dapat menarik perhatian calon pimpinan perusahaan. CV kreatif yang dapat mempromosikan diri seorang Desainer Grafis dengan baik akan menjadi pertimbangan utama bagi calon pimpinan untuk menerima karyawannya. Semakin menarik dan kreatif CV yang dibuat oleh si Desainer Grafis, maka semakin tertarik pula calon pimpinan perusahaan untuk mempekerjakan Desainer Grafis tersebut.

Berikut 5 contoh CV kreatif Desainer Grafis terbaik yang bisa menjadi inspirasimu.

1. Package Design Resume by Samuel Profeta

CV berbentuk kemasan produk karya Samuel Profeta ini bisa jadi praktik terbaik untuk seorang Desainer Grafis. Semua informasi tentangmu dapat ditempatkan dalam kardus kemasan produk, seolah-olah merupakan teks dari sebuah produk. Kreatif banget kan?

2. Graphic Designer Resume & Business Cards by Lenka Kubisova

Lenka Kubisova, seorang Desainer Grafis yang fokus di bidang branding dan print design ini membuat CV-nya dalam bentuk media promosi, seperti brosur, kartu nama, dan lain-lain.

3. Resume | Self Promotion by Errol Veloso

Errol Veloso membuat desain CV kreatif yang menampilkan integrasi antara bentuk geometris dan elemen lainnya yang menjelaskan tentang keahlian yang ia miliki. Ia memberi warna biru untuk skill kreatif, dan warna merah untuk keahlian analytic-nya. Keren kan?

4. Self-Promotion Kit by Skrybchenko Daria

Menurut Skrybchenko Daria merancang sebuah direct mailer dapat menjadi cara terbaik untuk memperkenalkan dirinya sebagai Desainer Grafis. CV kreatif karyanya ini berisikan self-promotion kit yang meliputi; sebuah kotak bingkisan, pattern wrapperCV Infographic, kartu nama, sticky notes, dan stiker.

5. Infographic Resume Design in a Tube by Kenny Barela

Kenny Barela menciptakan sebuah paket resume atau CV di dalam sebuah tabung. Semua keahlian desain dan copywriting-nya dimasukkan ke dalam sebuah tabung, yang berisi t-shirt abu-abu dengan cetakan gambar dasi dan saku untuk mewakili strategi dan kreatifitas yang ia miliki, dan dilengkapi dengan surat lamaran dan infografis mengenai kepribadiannya. CV kreatif karya Kenny Barela ini berhasil meraih penghargaan sebagai The Best of Show winner in the 2010 HOW Promotion Design Awards.

Nah, itu tadi 5 contoh CV kreatif Desainer Grafis terbaik yang bisa jadi inspirasimu membuat CV kreatif dan unik. Masih banyak lagi contoh CV kreatif Desainer Grafis lainnya yang tidak kalah keren. Atau kamu mau buat desain CV kreatif versi kamu sendiri? Apa mulai kepikiran nih untuk jadi Desainer Grafis yang bisa menarik perhatian perusahaan di industri kreatif? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm believe that feedbacks and suggestions of service users are part of trigger for me for moving forward to better direction. Submit Questions, Suggestions and Feedback to me through this form.