Aku Dan Musik Smansa

"Musik", sebuah kata yang sudah tak asing lagi bagi kita. Bahkan sebagian orang sudah menganggap music sebagai “jodoh”… hidupnya akan terasa hampa tanpa music. but With Music, You’ll never walk alone!

Musik.. cuma terdiri dari 5 huruf, namun punya sejuta makna. Musik itu adalah kombinasi bunyi atau suara yg disusun sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan irama dan nada-nada yang indah.

Kalau Kata iklan kapal api: “Nggak semua orang bisa maen Musik”,, Mungkin anda setuju dengan ungkapan tersebut. Belajar musik memang susah-susah gampang, butuh perasaan, insting, dan ketrampilan tersendiri.

Saya bersyukur bisa mendapat pelajaran seni musik di sekolah berkat bimbingan dari Bapak Daniel Kendek. Guru musik yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Daniel Kendek, guru musik smansa
Guru Musik Smansa






Materi pertama adalah belajar Instrument. Pilihan jenis instrumen yang ingin dipelajari diantaranya: recorder, pianika, gitar dan keyboard. Saya sendiri memilih belajar instrument gitar. *biar keliatan keren begitu, wkwk* . dan ternyataaa... memainkan alat musik yang satu ini ternyata nggak semudah yang aku bayangkan.

Satu hal yang paling ditunggu-tunggu dari pelajaran Musik ini adalah Pentas Seni (Pensi) kelas. Saya yg duduk di kelas X-1 (IBS2) yg notabene kelas favorit waktu itu, punya beban berat untuk harus menampilkan yg terbaik. Dibawah sorotan tema “Toraya kan kaami”, pensi kelas kami pun berjalan cukup lancar dan sukses..
ibs2, pensi smansa, pentas seni
Foto Keluarga di Pentas Seni iBS2
Masuk kelas 11, materi pelajaran Musik berikutnya adalah "Mengaransemen Lagu". Selain aransemen lagu, kami juga diperkenalkan dengan alat musik khas Jawa Barat, Angklung. Belajar Angklung mengajarkan kita bagaimana membangun Kekompakan dan kerja sama dalam sebuah Tim.

Bermain Angklung, angklung smansa
Angklung Reiga perform depan Lab TIK
Meski banyak suka-duka nya belajar Musik di Smansa, but over all, saya bersyukur dapat pelajaran MUSIK ini, dengan musik Ia memberikan warna dalam kehidupan kita. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah mengajar kami dengan penuh rasa sabar.

Harapan saya, pihak sekolah lebih memperbanyak lagi event-event yang mengandung unsur music dan lebih memperhatikan sarana yang dibutuhkan demi menunjang pelajaran musik di sekolah tercinta SMA Negeri 1 Makale... Semoga seni musik tetap menjadi pelajaran yang menyenangkan dan tidak menjadi beban bagi siswa. Majulah.. Jayalah.. SMANSA...!

5 komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) akan dihapus otomatis oleh administrator blog.